Cara Melaporkan Cheater di Point Blank


Sejak Point Blank Garena Indonesia (PBGI) dibuka, tidak lama kemudian ada lagi masalah paling besar di game FPS ini, yaitu cheater. Para cheater satu per satu menggunakan program ilegal yang semakin merambat luas dan cepat.

Cheater memang tidak bisa diberantas hingga 100%. Akan tetapi, selalu ada cara untuk mengurangi jumlah cheater. PBGI pun akhirnya menemukan cara untuk mengurangi jumlah populasi cheater. Nama fiturnya adalah Fairplay.


Fairplay adalah tempat di mana Troopers bisa melaporkan cheater yang sedang beraksi dalam game Point Blank. Dengan bukti yang jelas, membutuhkan waktu sekitar 1-7 hari untuk menindak cheater yang kamu laporkan.

Fairplay sendiri tidak akan menindak dengan asal-asalan. Sebelum Fairplay ban cheater yang kamu lapor, mereka akan mengecek akun tersebut. Jadi untuk kamu yang bermainnya jago, tenang saja karena akunmu tidak semudah itu untuk diban asalkan kamu tidak menggunakan program ilegal.

Sistem Fairplay ini harus kita manfaatkan jika ketemu cheater. Akan tetapi, jangan ngarep untuk mendapatkan hadiah dari pelaporan ke Fairplay ya. Karena Garena tidak akan memberi hadiah kepada pelapor. Kenapa? Karena takutnya ada pihak yang menyalahgunakan fitur ini.

Cara Melapor Cheater ke Fairplay di Point Blank

1. Siapkan Bukti Laporan


Bukti yang kita kirimkan bisa berupa gambar dan video. Contoh di atas adalah bukti orang yang menyebarkan link phishing. Perlu diketahui, kamu tidak boleh mengedit gambar tersebut karena nanti disangkanya laporan penipuan. Jadi gambar yang kamu kirim harus dalam keadaan murni.

2. Upload Gambar Menggunakan Imgur



Namun jika bukti berupa video, kita bisa upload videonya di YouTube. Diusahakan agar video yang kamu kirimkan memiliki kualitas yang baik.

3. Laporkan Pelanggarnya



Tunggu hingga 1-7 hari, pihak Fairplay akan segera melakukan penindikan yang kamu lapor. Untuk mengeceknya, pilih menu "Laporan Saya". Berikut adalah laporan saya:


Akhir Kata

Nah itulah langkah-langkah cara melaporkan cheater Point Blank ke Fairplay. Dengan adanya fitur ini, maka bisa membantu mengurangi cheater yang ada di game Point Blank.
4 Komentar untuk "Cara Melaporkan Cheater di Point Blank"

Maaf, untuk saat ini kami tidak menerima member clan.

Maaf, untuk saat ini kami tidak menerima member clan.